Say Goodbye “ChaeKi”

Mengingat Kak Metha sudah mengeluarkan isi pikirannya. Kurasa Aku pun ingin menuliskan sesuatu.

Hari itu, Rabu, 05 Juli 2017, pukul 08.00 wib. Aku yang memang sedang dalam keadaan yang tidak sehat, baru saja bangun. Ada notif di Gmailku. Sebuah email yang merusak suasana hati. Seorang penulis Chaeki dari Wattpad yang kuikuti memberikan sebuah news yang membuatku tak tau harus berkata apa.

Ah, mungkin rumor, itu yang ada di kepalaku saat itu. Aku buka IG dan TL berisikan hal yang sama. Konfirmasi dari Blossom tentang Pernikahan SJK dan SHK. Belum lagi Explore yang semakin dilihat semakin sesak rasanya. Cobaan apa lagi ini?

Kalian tau sakitnya patah hati? Seperti itulah yang kurasakan. Beberapa saat Aku blank. Tak tau mau melakukan apa. Ku coba chat dengan salah satu chaeki shiper yang lain. Dan Dia mencoba menguatkan hati yang saat itu sedang rapuh.

Sejujurnya, yang menyakitkan bukanlah berita pernikahan mereka.

Karena pada akhirnya baik Moon Chae Won ataupun Song Joong Ki pasti akan menikah. Namun, jika menilik lagi ke belakang, Aku merasa seperti seseorang yang “dibohongi”.

Aku masih percaya dengan segala perkataan Song Joong Ki tentang dating stylenya. Tolong katakan padaku jika yang ku katakan ini salah.

Jika Aku berkencan, Aku tidak menggunakan kaca mata dan topi.

Aku tidak berkencan ke tempat yang dikenal banyak orang.

Ia akan terbuka pada publik tentang hubungannya jika ia tertangkap oleh media.

Bukankah Ia berkata begitu? Namun, setelah sekian banyak rumor tentang dirinya, di deny lagi dan lagi. Bukan sekali dua kali.

Dan, Aku selalu percaya agency adalah juru bicara dari tiap artisnya. Tapi ternyata?

Merasa di bohongi? Itu sudah pasti.

Jika saja rumor itu tak dibantah, mungkin Aku sebagai Chaeki Shiper dan Chaeki Shiper lainnya bisa mempersiapkan hati untuk segala macam kemungkinan. Karena setelah makin banyaknya rumor tentang mereka, Aku dan beberapa teman lainnya sudah mulai menjauh dari Chaeki. Aku bahkan sudah mulai mempersiapkan diri untuk move on.

Namun, Ia tak memberikan kesempatan itu. Terus membantah seolah memberikan harapan meski kecil dan rasanya tak mungkin. Dan sekarang, dengan berita mengejutkan itu membuatku sebagai Chaeki Shiper remuk seremuknya.

Ia salah?

Tidak!!

Aku yang terlalu berharap jika couple favoritku ada “something”.

Padahal mungkin kenyataannya, baik SJK ataupun MCW tak memiliki perasaan satu sama lain.

Mungkin mereka hanya berteman karena pernah menjadi partner drama.

Hanya kami yang terlalu suka dengan chemistry mereka hingga merasa mereka ada sesuatu.

Ah ya, kita adalah korban BTS drama mereka bukan?

Dengan kenyataan yang sudah jelas seperti ini, Aku sebagai Chaeki Shiper yang mencintai mereka akan berhenti sampai disini.

Mengharapkan mereka di dunia nyata sudah tak mungkin lagi.

Jadi, Aku akan menyimpan Chaeki sebagai kenangan indah di hatiku. Karena mereka berdua Aku bertemu dengan Chaeki Shiper lainnya. Untuk 5 tahun yang menyenangkan dan membanggakan.

Jadi, all Chaeki Shiper jangan bersedih lagi. Aku pun akan menerimanya dengan lapang dada meskipun belum sepenuhnya mampu. Kita adalah Shiper yang kuat. Mampu bertahan selama ini. 5 tahun bukan waktu yang singkat.

Jadi, mari kita bangkit lagi.

Seperti kata kak Metha. KITA TAK PERLU MEMBUANG WAKTU DENGAN MENANGISI KEBAHAGIAAN ORANG LAIN! TAK SEORANG PUN BERHAK MERAMPAS SENYUM DI WAJAH KITA.

So, tetap semangat teman-teman. Tetap support mereka.

Dan, congratz buat SJK yang sudah menemukan belahan hatinya…

Semoga Chaewon Eonnie juga akan menemukan pria yang akan menjadi belahan jiwanya….

Terakhir…

Selamat tinggal ChaeKi. Terima kasih untuk momen indah yang kalian berikan. Menyenangkan menjadi bagian dari kalian…

Salam sayang,

Leave a Reply

