Marga dan Relationship di Korea

Saya termasuk orang yang suka cari-cari artikel tentang artis yang saya suka.

Nah, kali ini Saya menemukan artikel tentang Moon Chae Won Eonnie. Dalam artikel tersebut, MCW Eonnie ditanya tentang kemungkinan menjalin hubungan dengan Moon Joo Won lawan mainnya di drama Good Doctor.

Dan jawaban MCW adalah, “hal tersebut tidak mungkin terjadi, karena last name (nama belakang) mereka sama. Last name ini merujuk pada marga mereka, yaitu Moon.

Di Korea, dari yang saya baca, penulisan dan pengucapan nama mereka berbeda. Dalam penulisan, nama marga berada di belakang. Sementara saat dibaca, marga diucapkan diawal.

Biar lebih paham, akhirnya saya cari tentang sistem penamaan di Korea.

Misalnya, Moon Chae Won

Ditulis = Chae Won Moon

Dibaca = Moon Chae Won

(Source: http://oriharayuzuru.blogspot.co.id/2014/01/sistem-penamaan-orang.html?m=1)

Screenshot_2016-06-28-20-54-56_1
Source : allkpop.com

 

Jadi, karena Marga mereka sama mereka ga bisa menjalin hubungan.

Nah, yang jadi pertanyaan, kenapa ga bisa?

Sementara dari yang Saya ketahui, peraturan tentang marga itu sudah dihapuskan. Bahkan katanya, marga yang sama boleh menikah?

Contohnya, Lee Min Jung dan suaminya Lee Byung-hun, mereka sama-sama bermarga Lee.

(Marga Lee, Kim dan Park merupakan marga dengan persentase terbanyak. Saya tidak tau dengan marga lainnya).

Lagian, TIDAK MUNGKIN kan Moon Chae Won Eonnie tidak tau tentang itu?

So, intinya Marga yang sama BOLEH menikah atau TIDAK? Atau cuma berlaku buat marga Moon saja?

Jujur saja, Saya sedikit terusik dengan jawaban Eonnie tersebut….

 

 

Leave a Reply

