Fans or Haters?

Fans or Haters?

Dua kata ini sudah tidak asing lagi bagi kita.

Fans… Kata ini merujuk pada istilah mengidolakan seseorang.

Haters…. Merujuk pada istilah pembenci. Lebih tepatnya membenci seseorang dan menjelek-jelekkan orang tersebut.

Kita semua mengenal istilah tersebut. Tapi, yang membuat Saya heran dan bingung adalah salahnya penafsiran orang-orang tentang fans dan haters ini.

Lebih jelasnya seperti ini.

Misalnya saja teman Saya mengidolakan Yoona SNSD, sementara Saya mengidolakan Moon Chae Won. Dengan kata lain Saya adalah Fans Moon Chae Won dan teman Saya Fans Yoona SNSD.

Saya tidak menjadi fans Yoona bukan berarti saya tidak menyukai Yoona. Dan juga bukan berarti Saya adalah haters dari Yoona. Hal ini berlaku sebaliknya juga bagi teman saya.

Nah, yang jadi permasalahan disini, orang-orang beranggapan bahwa jika seseorang tidak menyukai si A, berarti dia adalah haters si A. Ini salah besar..

Hallo…..??? Kamu tau kapan seseorang dikatakan haters? Ketika Dia mulai menjelek-jelekkan orang lain. Berkata hal-hal kotor tentang orang tersebut. Dan membuat orang lain ikut membencinya. Jika kamu seperti itu, maka kamu adalah seorang haters.

Dan kamu tau bagian yang lebih lucu?

Ketika haters berteriak haters…

Lebih jelasnya seperti ini…

Ada beberapa orang yang menjelekkan idolamu. Mereka adalah haters dari idolamu. Sebagai fans yang baik, kamu dengan tegapnya berdiri paling depan membela idolamu dengan cara ikut menjelekkan artis idola mereka.

Dan nyatanya kamu juga adalah seorang haters dari idola mereka. Disinilah yang saya maksud haters teriak haters.

Tak ada yang salah dengan kamu membela idolamu. Yang salah adalah, ketika kamu menggunakan cara yang sama untuk melawan mereka.

Tak perlu ikut menjelekkan idola mereka. Yang perlu kamu lakukan hanya mengabaikan mereka. Lebih baik diam. Dari pada kamu ikut merendahkan dirimu dengan menjadi haters seperti yang mereka lakukan.

Poin yang ingin saya sampaikan disini adalah:

# Tidak mengidolakan bukan berarti tidak menyukai. Seperti, Saya juga menyukai Park Shin Hye dan menonton setiap dramanya, tapi saya bukan fans Park Shin Hye. Menyukai dan mengidolakan itu dua hal yang berbeda.

# Tidak mengidolakan bukan berarti Haters. Seperti Saya lagi, tidak mengidolakan Park Shin Hye, bukan berarti Saya haters. Karena saya tidak pernah menjelekkan PSH. Bahkan Saya menonton dramanya.

# Haters teriak Haters. Jangan menjadi seperti itu. Jika kamu melakukan hal yang sama seperti yang haters lakukan pada idolamu, maka kamu juga sama seperti mereka, menjadi haters untuk idola lawanmu.

# Jangan dengan mudahnya menyebut seseorang sebagai haters, ketika yang kamu lakukan sama seperti yang haters lakukan. Menjelekkan, menghina, membuat orang-orang ikut membenci, itu adalah pekerjaan seorang haters.

Jadi mari menjadi fans yang baik. Tak perlu membalas hinaan dengan hinaan pula. Keep calm… Namanya hidup, akan selalu ada yang suka dan tidak suka. Itu hal wajar bagi manusia… Mari hidup sewajarnya saja…

Sabar dan Tetap tenang adalah hal terbaik…

See You…..

Leave a Reply

