About Shiper

Menjadi seorang shiper, merupakan kesenangan tersendiri bagi orang-orang yang mengerti tentang dunia per-shiper-an. Bagi Saya sendiri, Shiper itu ga mengenal waktu. Maksudnya, mau aktris atau aktornya, udah dari tahun lampau kek, yang namanya shiper, tetap aja shiper. Bahkan ya, jika mereka ga lagi di satu frame yang sama, nggak ada salahnya kok tetap di shiperin. Lagian Shiper is just for fun. Cuman buat seneng-seneng aja. Mau mereka jadian beneran, ya syukur. Kalau nggak, ya terserah mereka. Lagi, menurut saya Shiper tu ga mengenal waktu, ga mengenal masanya si pasangan ini atau masanya si pasangan itu. Kalau Shiper, ya tetap aja shiper. Right?

Nah, Saya mau bagi-bagi pengalaman tentang dunia Shiper yang saya alami.

Kim Bum dan Kim So Eun (BumSso)

images (15)

Saya pertama kali mengenal shiper karena melihat chemistry pasangan yang dikenal sebagai Seoulmate ini di drama Boys Before Flowers. Saya sangat senang melihat pasangan Seo Yijung dan Chu Ga Eul ini. Dan berharap mereka benaran jadi di dunia nyata. Saya juga sering searching bukti kedekatan mereka yang ditemukan oleh fans. Tapi nyatanya mereka cuma teman.

Dan reaksi Saya, “Its Ok. Ga masalah juga kalau ga jadi di dunia nyata. Yang penting mereka happy dan karir mereka juga sukses”.

Jung Yong Hwa dan Park Shin Hye (YongShin)

images (13)

Pasangan berikutnya yang berhasil menyedot perhatian saya adalah Yonghwa dan Shin Hye. Kebiasaan Saya saat nonton drama adalah menyukai tokoh pria kedua, bukan si lead male nya. Suka sama YongShin ini awalnya di drama You’re Beautiful. Disana aja chemistry mereka juga oke. Waktu itu Saya berharap mereka jadi pasangan lagi. Dan akhirnya terkabul, lewat drama Heartstrings, dan mereka jadi pasangan di drama itu. Senangkah? Tentu saja saya senang. Dan nyatanya banyak juga yang suka sama pasangan ini. Dan ya, mereka ga real couple di dunia nyata. Bagaimana pun saya tetap Shiper yang happy…

Moon Chae Won dan Song Joong Ki (ChaeKi)

images (14)

Saya sampai juga pada pasangan favorit saya ini, dari drama Nice Guy. Ini pasangan terlama yang saya pegang, dari 2012 until now 2016. Menjadi ChaeKi Shiper menjadi kesenangan tersendiri buat saya. Kenapa? Karena pasangan ini sweetnya kebangetan. Dari dramanya mungkin ga bakal terlihat cerita romance layaknya anak remaja seperti yang kita harapkan. Tapi, cerita jauh lebih dalam dari sekedar cinta-cintaan. Kisah tentang kesetiaan, kebencian, pembalasan dendam, ketulusan, semuanya campur jadi satu paket di drama ini. Seo Eun Gi yang keras kepala, egois, berubah menjadi lembut ketika bertemu dengan Kang Ma Roo. Ma Roo yang awalnya ingin membalas dendam berubah haluan karena Seo Eun Gi. Drama the best menurut Saya. Akting Moon Chae Won dan Song Joong Ki benar-benar bagus, dan emank patut mendapatkan penghargaan.

Apakah udah selesai? Belum. Yang lebih special lagi bisa dilihat di BTS dari drama ini. Yang ChaeKi shiper pasti hafal dengan BTS mereka yang sweetnya ga ketulungan. Kayak mereka benar-benar nyaman satu sama lain. Dan yang anehnya ya, biasanya bakal ada rumor dating setiap berakhirnya sebuah drama, tapi yang ini benar-benar ga ada gosip apapun. Yang ChaeKi shiper pasti tau cerita ini.

Jujur saja, untuk pasangan ini Saya memang inginnya mereka real couple. Tapi, terserah mereka saja lah. Saya sebagai shiper bahagia melihat mereka bahagia. Lagian jodoh udah diatur Tuhan juga. Percuma juga kalau mereka pacaran, trus putus. Maunya saya, pacaran trus merid.. hahaha… #delusisaya

Pokoknya yang terbaik sajalah buat mereka. Saya akan mendukung mereka apapun keputusan mereka nanti.

Aom dan Mike Angelo (AoMike)

images (16)

Saya suka pasangan ini dari drama Full House Thailand. Drama ini cukup banyak menarik perhatian. Versi thailandnya paling saya suka dibanding versi koreanya. Mungkin karena lebih banyak humornya. Dan bikin saya ketawa liat mereka. Pasangan ini benar-benar mencuri perhatian saya. Kedekatan mereka, bahkan lebih dari ChaeKi. Saat on maupun off screen. Juga diacara-acara lainnya. Lengket kayak perangko. Skinshipnya banyak and the best. Mungkin sama fenomenalnya kayak pasangan hot 2016, Song Couple.

Tentang pasangan AoMike ini Banyak yang mengira mereka beneran pacaran (termasuk saya), dilihat dari perhatian Mike ke Aom dan juga sebaliknya. Tapi ternyata, setelah sekian lama waktu bergulir, Mike mengatakan kalau itu semua cuma fan service. Oalah? Berarti cuma setingan biar laris manis? Menurut Saya ga ada salahnya juga sih. Itu taktik untuk menarik perhatian fans. Sah-sah aja sih. Mungkin karena fans yang terlalu berharap lebih, jadinya ketika tahu kenyataannya jadi kecewa berat. Tapi bagaimanapun saya tetap suka mereka…. Buat yang pengen liat sweetnya mereka, cek di youtube, #aomikefullhousethailand or #aomike.. atau bisa juga #kissmethailand, karena mereka jadi pasangan lagi di drama remake Kiss Me… lihat bagaimana chemistry mereka.

 

Oke, sampai saat ini baru pasangan diatas yang mampu menarik perhatian Saya… Dan sampai sekarang, saya stay di ChaeKi Shiper. Mungkin saya harus tunggu drama baru dulu, siapa tau ada pasangan baru yang bisa dishiperin yang mungkin saja bisa menggantikan ChaeKi….^_^

 

Leave a Reply

